Pages

Kamis, 13 Januari 2011

DEMO LAGI,BOSAN AH !!!

Siapa yang gak tau peristiwa Mei 98,peristiwa itu menjadi moment yang sangat penting bagi orang orang yang terlibat didalam nya (terutama orang yang babak belur,bahkan tertembak),semua diawali dari kekecewaan Rakyat terutama Mahasiswa yang tidak setuju dengan Rezim Soeharto yang dikenal sangat otoriter.walau  berlangsung rusuh mahasiswa mampu menggulingkan Peminpin tertinggi Negara kita itu dari kursinya,artinya peran mahasiswa sangat Vital sebagai salah satiu Pilar Penegakan Demokrasi berhasil.
mungkin kalau aku Mahasiswa pada waktu itu,aku akan bangga dengan keberhasilan itu,seperti yang ada ditulisan salah satu artis Fav ku Pandji Pragiwaksono,tahun 1998 kala itu dia masih mahasiswa di Bandung salah satu kota yang paling genting,walau dia tidak turun langsung kejalan,
Setelah menjadi Mahasiswa,untuk pertama kalinya aku menyaksikan demonstrasi secara langsung,tepat nya di gedung sate (kantor Gubernur Jawa Barat) oleh ribuan mahasiswa untuk memperingati satu tahun penerintahan SBY.hasilnya "AKU MALU SEBAGAI MAHASISWA" yak,apa yang mereka lakukan sama sekali tidak menunjukkan tingkah Mahasiswa sebagai orang terpelajar yang bermoral,yang ada hanyalah lempar-lemparan,bakar-bakaran,dan teriakan teriakan yang tidak penting,mana mungkin ada perubahan?
suatu malam sebelum saya berangkat ke Bandung dan masih berstatus calon Mahasiswa orang tua saya berpesan kepada saya nak kamu jangan sekali kali ikut Berdemo,apalagi kalau dibayar oleh pihak pihak asing, rasanya ini pesan yang sangat Krusial dihari terakhir sebelum aku berangkat  tetapi aku tau ini penting untuk di camkan,perilaku mahasiswa yang berlebihan memberi kesan negatif,tak ada lagi yang menyadari kalau sebenarnya Demonstrasi itu adalah bagian dari Demokrasi.dan dari aksi-aksi jalanan mahasiswa inilah aku berniat mendoanload lagu "Totalitas Perjuangan" yang berlabel  lagu wajib mahasiswa,dari lirik-lirik itu seakan terkesan kalau Demo menjadi kewajiban dan trend bagi Mahasiswa
bukan tanpa alasan disaat-saat seperti ini aku menulis tulisan ini dengan tema "Demonstrasi dan Mahasiswa" karena untuk pertama kalinya aku merasakan dampak Demonstrasi secara riil.tepatnya Selasa 11 Januari 2011 Mahasiswa Politeknik Telkom,salah satu bagian dari Yayasan Pendidikan Telkom melakukan aksi Demo besar-besaran yang melibatkan hampir seluruh mahasiswanya,berketepatan hari itu kami UAS hari kedua,digedung yang bersebelahan ,dengan dengan teriakan,caci makian yang begitu keras dari para demonstran secara langsiung mengganggu dan menghilangkan konsentrasi kami yang sedang sibuk bergumul dengan soal-soal.sepulang Ujian bahkan sampai sore sekitar pukul 16.00 demo masih berlangsung,belakangan saya tau dari teman kalau pihak yang didemo (Baca:Rektor) tidak mau keluar walau berada digedung yang dikerumuni oleh massa .ini membuktikan betapa orang tertentu termasuk Pemerintah,rektor dsb sudah terbiasa dan bersahabat dengan Demo yang menganggap kalau Demo hanyalah permainan iseng-isengan saja.
sebagai tinjak lanjut atas kekecewaan aksi mereka,secara langsung saya melihat Mahasiswa mengadakan pembakaran ban bekas di lokasi kampus yang tentu mencemari lingkungannya sendiri,tidak cukup sampai disitu mahasiswa yang geram dengan tingkah Rektor yang tidak mau mendengar Aspirasi mereka mencoret coret mobil rektor yang terparkir dengan rapih di parkiran khusus Rektor.inilah salah satu bukti kalau sekarang,Demo itu tidak penting,tugas Mahasiswa hanyalah Belajar,supaya bisa menjadi peminpin  berbuat,beramal,berbakti kepada Bangsa dan Negara,sang Ibu Pertiwi yang menaungi kita ini!!!

Merdeka,Hidup Mahasiswa..!!!!
daripada demo,lebih baik kita bermain enggrang saja karena ini adalah permainan tradisional kita yang harus kita lestarikan agar tidak terlupakan oleh zaman

2 komentar:

Postingan lama